Unboxing dan Kesan Pertama Menggenggam Samsung Galaxy A04s

masihnyata.com – Samsung resmi meluncurkan smartphone kelas entry-level Samsung Galaxy A04s di Indonesia.

Sebagai penerus Samsung Galaxy A03s, Galaxy A04s mengunggulkan aspek fotografi dengan tiga kamera belakang. Kamera utama Galaxy A04s sendiri memiliki resolusi 50 MP.

Harga Samsung Galaxy A04s di Indonesia adalah Rp 2,1 juta. Dengan banderol tersebut, bagaimana isi kelengkapan aksesori yang tersedia di dalam kotak penjualan smartphone ini?

KompasTekno mendapatkan unit Samsung Galaxy A04s varian warna Green, dan mari kita melihat lebih dekat desain dan fitur-fitur yang ditawarkan Galaxy A04s.

Unboxing Samsung Galaxy A04s

Kotak penjualan Samsung Galaxy A04s nampak mengusung desain yang serupa dengan boks smartphone klasik dari lini Galaxy A0s lainnya.

Smartphone ini dikemas dalam kotak penjualan berwarna putih yang menampilkan gambar Samsung Galaxy A04s di bagian depannya.

Informasi terkait spesifikasi smartphone, seperti varian RAM dan kapasitas penyimpanan, warna, serta nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI) dapat dijumpai pada label yang direkatkan di bagian bawah kotak penjualan Galaxy A04s.

Ketika dibuka, konsumen bisa langsung melihat satu buah unit Samsung Galaxy A04s yang masih dilindungi sebuah plastik pengaman.

Di balik smartphone, terdapat aneka aksesori mencakup SIM Card eject tool, buku panduan, kartu garansi, adapter charger 15 watt, serta kabel data USB-A ke US-C, serta kartu nomor Telkomsel.

Samsung tidak menyertai paket pembelian Samsung Galaxy A04s dengan aksesori earphone maupun softcase.

Desain Samsung Galaxy A04s

Beralih ke segi desainnya, Samsung Galaxy A04s memiliki dimensi 164,7 x 76,7 x 9,1 mm dengan bobot 195 gram.

Baca Juga :   Oppo A77s Meluncur, Punya Bodi dengan Tekstur Kulit

Dengan ukuran tersebut, smartphone ini dapat dengan mudah dioperasikan dengan satu tangan dan bisa masuk dengan pas di saku celana.

Bagian depan Samsung Galaxy A04s didominasi oleh layar jenis IPS berbentang 6,5 inci yang mampu menyajikan gambar dalam resolusi HD Plus dan refresh rate mencapai 90 Hz.

Terdapat satu buah kamera selfie beresolusi 5 MP (f/2.2) yang tersemat di dalam poni berbentuk tetesan air (waterdrop).

Sedangkan di bagian punggung, Galaxy A04s disertai dengan tiga buah kamera berikut satu buah lampu LED Flash.

Ketiga kamera yang dimaksud terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera depth 2 MP (f/2.4) dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Apabila diperhatikan dengan seksama, setiap sudut di bagian punggung Samsung Galaxy A04s dihiasi oleh motif garis bergelombang.

Kendati demikian, smartphone ini terasa licin ketika digenggam lantaran motif yang menghiasi bagian punggungnya tidak timbul.

Oleh sebab itu, pengguna disarankan untuk rajin membersihkan bagian punggung smartphone, terutama ketika sudah terasa lengket dan berminyak.

Mari melihat lebih dekat setiap sisi dari Samsung Galaxy A04s.

Di sisi kanan smartphone, terdapat tombol pengatur volume dan satu buah tombol power yang merangkap sebagai pemindai sidik jari (fingerprint scanner).

Sementara di sisi kiri Samsung Galaxy A04s hanya dihuni oleh sebuah laci yang dapat menampung dua buah kartu SIM berukuran Nano dan sebuah kartu microSD dengan dukungan kapasitas hingga 1 TB.

Beranjak ke bagian bawah, konsumen bisa menemukan port jack 3.55 mm yang diletakkan bersisian dengan port USB-C charger dan grille speaker.

Agar lebih jelas, silakan melihat galeri unboxing dan hands-on Samsung Galaxy A04s yang bisa disimak di tautan sebagai berikut.

Baca Juga :   Resmi Dijual di Indonesia, Oppo Reno8 Pro 5G dan Reno8 Z 5G Tawarkan Performa Tinggi dan Desain Premium

Spesifikasi Samsung Galaxy A04s

Untuk mengetahui spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy A04s, Anda bisa menyimak tabel spesifikasi di bawah ini.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tekno.kompas.com. Situs https://masihnyata.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://masihnyata.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari MasihNyata.com di Google News

  • Tinggalkan komentar