TWS Nothing Ear (Stick) Meluncur, Baterai Tahan hingga 29 Jam

masihnyata.com – Nothing meluncurkan earphone nirkabel (TWS) terbarunya bernama Nothing Ear (Stick). Penamaan stik pada perangkat ini merujuk pada desain charging case-nya yang terlihat seperti lipstik.

Lain dengan earphone true wireless stereo (TWS) pada umumnya, Nothing Ear (Stick) hadir dengan desain setengah in-ear dan eartip tanpa silikon. Perusahaan menyebut desain itu diusung karena fokus pada kenyamanan pengguna.

Penggunaan silikon pada eartip sendiri biasanya membantu earphone mengantarkan bass secara optimal ke telinga pengguna.

Pada Nothing Ear (Stick), perusahaan besutan mantan bos OnePlus ini mengeklaim memakai software “Bass Lock” untuk mengukur dan mendeteksi seberapa besar bass yang dibutuhkan.

Selain itu, TWS ini juga dibekali fitur Clear Voice dengan mengandalkan tiga mikrofon dan algoritma Nothing untuk menyaring kebisingan di sekitar pengguna.

Meski demikian, bodi Nothing Ear (Stick) lebih ringan dengan bobot 4,4 gram. Sementara bodi Nothing Ear (1) sampai 4,7 gram.

Nothing Ear (Stick) dibekali baterai yang diklaim tahan hingga 7 jam pemakaian. Dengan dibantu cangkang atau charging case, Nothing Ear (Stick) dapat digunakan hingga total 29 jam.

Dihimpun KompasTekno dari Trusted Reviews, Kamis (27/10/2022), dengan pengisian daya selama 10 menit melalui charging case, TWS ini diklaim dapat bertahan hingga 2 jam pemakaian.

Fitur lainnya yang turut melengkapi Nothing Ear (Stick) yaitu mode latensi rendah yang akan aktif ketika perangkat mendeteksi pengguna sedang bermain game.

Adapun menu kontrolnya tersedia pada masing-masing earbud. Jadi, pengguna bisa mengatur pemutaran musik atau audio melalui earbud kanan dan kiri, bahkan ketika tangan dalam kondisi basah.

Untuk menghubungkan ponsel ke Nothing Ear (Stick), pengguna perlu mengunduh aplikasi Nothing X. Khusus bagi pengguna Nothing Phone (1), akan mendapat dukungan integrasi langsung dengan Ear (Stick).

Harga TWS Nothing Ear (Stick)

Nothing Ear (Stick) dijual mulai 4 November mendatang di lebih dari 40 negara, termauk Inggris, Amerika Serikat dan Eropa. Harganya dibanderol 99 dollar AS atau setara Rp 1,5 juta.

Baca Juga :   Review Mi TV Stick: Cara Praktis Membuat TV Biasa Menjadi Smart TV

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tekno.kompas.com. Situs https://masihnyata.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://masihnyata.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari MasihNyata.com di Google News

  • Tinggalkan komentar