9 Tips Mengatur E-mail Buat yang Pusing Karena Kebanyakan E-mail

Tips Mengatur E-mail – Tiap hari kamu terima banyak e-mail. Dimulai dari masalah pekerjaan, teman dekat keluarga, bahkan juga dari sosial media dan iklan-iklan yang paling mengusik. Karena sangat jumlahnya, kemungkinan kamu pernah menjadi melalui e-mail penting dari atasanmu masalah agenda pertemuan yang diperbaharui.

Tips Mengatur E-mail

Tips Mengatur E-mail
Tips Mengatur E-mail

Keliatannya e-mail merupakan permasalahan yang remeh. Tetapi tidak boleh salah, efeknya dapat benar-benar mengusik keproduktifanmu waktu bekerja atau kuliah. Coba sembilan panduan pandai di bawah ini untuk mengendalikan e-mail supaya kamu tidak lagi berasa kewalahan.

1. Unsubcribe

Jika kamu banyak abonemen newsletter atau promo dari banyak situs, tidaklah aneh jika kotak pesanmu selalu penuh. Tanya pada diri kamu sendiri, apa kamu betul-betul memerlukannya? Apa kamu pernah membaca tawaran-tawaran itu? Kini waktunya untuk memencet tombol stop abonemen itu.

2. Pisahkan Dalam Katagori yang Berbeda

Buat folder spesial untuk tiap kelompok yang lain. Contoh, kelompok client, intern perusahaan, e-mail yang belum dibuka, dan lain-lain. Dengan demikian, kamu makin lebih gampang cari waktu harus menyaksikan kembali e-mail yang lama.

3. Jadwalkan Waktu untuk Membalas E-mail

Agar tidak lupa membalas, rencanakan waktu spesial untuk membalas tiap pesan yang masuk. Pekerjaan yang kelihatannya simpel ini dapat benar-benar menolongmu mengirit tenaga dan waktu lho, saat dilaksanakan dengan struktural dan teratur.

Baca Juga :   Inilah Sejumlah Daftar Password Terburuk, Bagaimana Password Anda?

4. Buat E-mail Baru untuk Mendaftar Aplikasi

Jaman saat ini, e-mail-mu akan sering kali digunakan untuk mendaftarkan dalam suatu situs atau program. Terkadang mereka mengirim beberapa berita atau update lewat e-mail-mu. Agar tidak pusing, buat saja satu account baru untuk mendaftarkan program baru.

5. Rajin Menghapus E-mail yang Sudah Lama

Tentu banyak pembicaraan yang telah tidak kamu perlukan kembali seperti waktu kamu mengendalikan outing perusahaan dengan rekan-rekan sekantor. Hapus e-mail lama yang telah tidak kamu perlukan kembali agar kotak pesanmu lebih bersih.

6. Simpan Template E-mail Serupa

Supaya kamu tidak bolak-balik menulis e-mail dengan skema sama, taruhlah salinan template yang serupa buat kamu gunakan kembali. Jadi kamu tidak perlu habiskan waktu untuk membuat ulangi e-mail yang serupa.

7. Kurangi Korespondensi yang Tidak Perlu

Makin banyak kamu kirim e-mail, makin banyak balasan yang akan kamu terima. Jika tidak betul-betul perlu, tidak perlu memakai e-mail untuk berkorespondensi. Apa lagi jika dengan rekan sekantor. Hampiri langsung orangnya dan beri ia catatan.

8. Balas E-mail dengan Segera

Menahan-nahan dapat membuat kamu lupa apa yang perlu selekasnya kamu beri tanggapan. Sesungguhnya membalas satu pesan itu tidak habiskan beberapa waktu, kok.

9. Gunakan Sistem yang Nyaman

Tiap orang mempunyai mekanisme kerja yang berbeda, jadi dalami caramu menyikapi e-mail dan coba mekanisme yang berbeda sampai kamu mendapati yang pas denganmu.

Itu dia beberapa tips yang dapat tim MasihNyata.com bagi untukmu. Keberhasilan itu dikuasai oleh beberapa hal kecil seperti mengendalikan e-mail, lho. Maka janganlah kira sepele pekerjaan simpel ini dan beban kerjamu akan berasa lebih enteng. Bagi info ini pada rekan-rekan kerjamu, ya! Mudah-mudahan dapat menolong.

Baca Juga :   Contoh Artificial Intelligence untuk Perawatan Kesehatan Mental
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari MasihNyata.com di Google News

  • Tinggalkan komentar