Strategi Kelola Finansial Usaha Agar Bisnis Lancar

masihnyata.com – Jakarta Mengoperasikan bisnis sebenarnya susah-susah gampang. Namun akan menjadi gampang, ketika kamu tahu strategi apa yang harus dilakukan, agar bisnis yang dijalankan berjalan lancar dan mencapai target yang diinginkan. Salah satu strategi yang harus kamu pahami adalah pengaturan finansial bisnismu.

Yup, kamu harus detail dalam hal pencatatan pemasukan dan pengeluaran ketika mengelola bisnis. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan pencatatan keuangan, yaitu:

    Memiliki gambaran yang jelas tentang pendapatan dan pengeluaran usaha, guna membantu membuat keputusan keuangan yang cerdas

    Memberi gambaran akurat tentang keseluruhan arus kas bisnismu

    Adanya pencatatan bisnis yang rapi, memudahkan untuk pengalokasian sumber daya dan nilai usaha yang lebih akurat

    Kekurangannya, membutuhkan biaya yang besar untuk pencatatan secara manual, untuk merekrut tenaga akunting dalam menyelesaikan pembukuan

    Risiko kehilangan data dapat mungkin terjadi, meski pencatatan keuangan dilakukan rapi dan manual

Namun ketika sudah membuat pos keuangan bisnis, nggak jarang para pelaku usaha justru dipusingkan dengan pembayaran yang nggak lewat satu pintu. Tapi sekarang, persoalan tersebut bisa terpecahkan dengan mudah. Dengan pembayaran lewat satu pintu, tentunya kamu sebagai pelaku usaha dapat bertindak cepat dan tepat dalam memenuhi kebutuhan usaha.

Solusinya adalah DANA Disbursement. Ini adalah layanan yang bisa bantu bisnismu untuk mengirimkan uang (disbursement) ke banyak penerima, cuma lewat sekali klik!

Artinya, fitur DANA Disbursement memudahkanmu sebagai Rekan DANA Bisnis atau DANA Enterprise, untuk mencairkan pembayaran dan transfer uang dari perusahaan/website/aplikasi bisnis mereka ke Rekening Bank manapun maupun Saldo DANA penerima secara real time, dengan menggunakan Dashboard Merchant Portal atau API terintegrasi.

Jadi, mau kirim gaji, insentif dan bonus karyawan, pencairan rewards, poin, koin, saldo website dan saldo aplikasi pelangganmu bisa lewat fitur ini. Selain itu, DANA Disbursement juga memudahkanmu untuk menyalurkan atau distribusi dana pinjaman untuk P2P Lending dan pembayaran ke partner atau vendor. Biar kamu lebih paham tentang fitur DANA Disbursment, kamu bisa banget untuk intip info lengkapnya di sini lho.

Baca Juga :   Cara Top Up Saldo GoPay Lewat M-Banking/Internet Banking BCA

Semua transaksi pembayaran di atas pastinya makin mudah dengan berbagai fitur DANA Disbursement. Yuk download dan pakai aplikasinya sekarang!

(*)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website liputan6.com. Situs https://masihnyata.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://masihnyata.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari MasihNyata.com di Google News

  • Tinggalkan komentar