Review Netgear Orbi Voice: Satelit Nirkabel Merangkap Smart Speaker

masihnyata.com – Hadirnya wireless router system seperti Netgear Orbi membuat konfigurasi jaringan nirkabel kian mudah, termasuk juga untuk menghadirkan fitur-fitur tambahan yang menarik. Seperti yang dilakukan Netgear dengan menghadirkan Orbi Voice, sebuah wireless satellite merangkap smart speaker sebagai pelengkap dari ekosistem Orbi.

Netgear Orbi Voice hadir dalam bentuk silinder dengan ukuran yang cukup besar. Speaker yang ada pada perangkat ini didesain khusus oleh Harman Kardon yang mampu menghadirkan suara yang cukup nyaring untuk mendengarkan musik.

Sebagai sebuah smart speaker, Orbi Voice juga telah dilengkapi dengan mikrofon serta Amazon Alexa. Anda dapat menggunakan perangkat ini untuk mendapatkan berbagai informasi dan menjalankan beberapa fungsi, seperti mendengarkan musik secara streaming dari Amazon Music dan Spotify, layaknya menggunakan Amazon Echo. Yang perlu diingat, Amazon Alexa saat ini belum tersedia secara resmi di Indonesia sehingga fungsinya lebih terbatas.

Sebagai wireless satellite, Orbi Voice bisa digunakan untuk memperluas jaringan nirkabel di tempat Anda. Tergabung dalam ekosistem Orbi, perangkat ini tentu saja kompatibel dengan perangkat wireless router dan wireless satellite Orbi lainnya. Namun, perangkat ini hanya bisa berfungsi sebagai perangkat tambahan atau extender dari perangkat Orbi lainnya. Anda tidak bisa menggunakannya sebagai perangkat tunggal dan harus menggunakan wireless router system Orbi untuk terkoneksi ke internet.

Netgear Orbi Voice sendiri menyediakan tiga pita jaringan yang terdiri dari 1 pita 2,4 GHz dan 2 pita 5 GHz yang salah satunya didedikasikan khusus untuk koneksi dengan perangkat Orbi lainnya. Konfigurasinya pun mudah termasuk melalui aplikasi ponsel pintar. Untuk koneksi kabel, perangkat ini menyediakan dua porta LAN gigabit.

Kesimpulan

Netgear Orbi Voice adalah perangkat menarik karena mengintegrasikan wireless satellite dengan smart speaker. Hanya saja, kompatibilitasnya yang khusus dengan ekosistem Orbi saja dan ketidakmampuannya berdiri sendiri, menjadi hal lain yang perlu dipertimbangkan calon pengguna. (Steven Irwandi)

Baca Juga :   Review Logitech MX Keys Mini: Kibor Ringkas, RIngan, dan Premium

Plus: Kinerja baik, suara cukup nyaring, ada fitur Amazon Alexa, mendukung MU-MIMO, ada aplikasi mobile

Minus: Dimensi besar, kompatibilitas sangat terbatas

Spesifikasi

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website infokomputer.grid.id. Situs https://masihnyata.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://masihnyata.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari MasihNyata.com di Google News

  • Tinggalkan komentar