5 Panduan Membeli Mouse untuk Komputer, Ini Penjelasannya!

Panduan Membeli Mouse – Aksesories simpatisan Komputer apa yang perlu untuk dipunyai? Standarnya, kita perlu mempunyai keyboard, speaker dan mouse. Tetapi, sebagian orang condong sembarangan saat menentukan mouse Komputer. Walau sebenarnya, mouse Komputer berperanan penting untuk menolong pekerjaan kita setiap hari.

Panduan Membeli Mouse

Panduan Membeli Mouse
Panduan Membeli Mouse

Saat sebelum putuskan Membeli mouse Komputer, ada banyak hal yang penting kamu lihat. Baca secara lengkap berikut ini!

1. Berkabel atau wireless?

Hal yang paling fundamental ialah tentukan apa mouse yang kita memMembeli type berkabel atau wireless. Apa pemikirannya? Dengan mouse nirkabel, tidak ada kabel yang menangkap dan mengusik. Tetapi, mouse wireless memerlukan daya untuk menjalankannya. Daya itu didapatkan dari pengisian station atau battery bertipe AAA.

Bila kamu tidak ingin repot isi daya atau Membeli battery, tentukan mouse berkabel. Kekurangannya, mouse cuma dapat bergerak sejauh kabelnya saja. Terkadang, kabel dan port USB-nya dapat lecek hingga susah digerakkan. Kadang, mouse wireless harga tambah mahal dari yang berkabel. Opsi berada di tanganmu, ya!

2. Apa mouse itu nyaman dan ergonomis?

Sebaik apa saja mouse Komputer, tidak bermanfaat bila bentuknya membuat tanganmu cepat pegal. Karakter ergonomis dan kenyamanan ialah faktor yang penting diperhitungkan. Tentukan mouse dengan lekuk yang ikuti wujud tangan kita. Disamping itu, tentukan yang ukuran cocok, tidak begitu kecil dan tidak besar.

Sayang, mouse yang dipasarkan di pasar rerata ditawarkan dalam box, hingga kita tidak dapat mencoba. Disamping itu, untuk ketahui kenyamanan mouse, kita perlu menggunakannya sendiri sepanjang beberapa saat. Beberapa macam karier, seperti pendesain grafis dan gamer PC perlu mouse yang nyaman untuk mendukung kegiatannya.

Baca Juga :   Deretan Teknologi yang Bakal Hadir di Smart TV Samsung Tahun Ini

3. Tentukan optical atau laser?

Tahukah kamu bagaimanakah cara kerja mouse Komputer? Mouse bekerja dengan mencari titik per inch (dpi). Dalam pada itu, mouse optik dapat mencari di antara 400 sampai 800 dpi. Dan mouse laser dapat mencari lebih dari 2000 dpi. Apakah bedanya antara ke-2 nya dan yang mana lebih kita perlukan?

Untuk kepentingan setiap hari, kita tak perlu mouse dengan angka dpi yang tinggi. Untuk pemakai biasa, mouse optik cukup untukmu. Kebalikannya, sensitivitas tambahan dalam mouse laser akan bermanfaat untuk beberapa karier, seperti pendesain grafis atau gamer, ungkapkan situs Life Wire.

4. Ukuran full size atau travel size?

Kembali lagi masalah ukuran tentukan masalah kenyamanan. Produsen mouse umumnya membuat dalam dua ukuran, yaitu full size dan travel size. Sama dengan namanya, mouse dengan type travel size mempunyai ukuran yang lebih kecil dan pas dibawa kemanapun. Bila kamu mempunyai tangan sama ukuran kecil, semakin lebih pas dengan type travel size.

Disamping itu, mouse ukuran travel size berbobot yang enteng. Beratnya sekitar di antara 50-100 gr saja. Kebalikannya, bila kamu mempunyai tangan yang besar, tentukan mouse memiliki ukuran full size. Pasti, ukuran semakin besar dan beratnya lebih berat. Umumnya, mouse bertipe full size mempunyai pegangan yang kuat dan oke.

5. Bila pilih mouse wireless, tentukan yang memakai Bluetooth

Telah oke jatuhkan opsi pada mouse bertipe wireless? Mouse wireless sendiri dipisah jadi dua, yaitu memakai frekwensi radio atau Bluetooth. Mouse yang menggunakan frekwensi radio umumnya lebih responsive. Pemakaiannya cukup hanya menanamkan USB di port Komputer atau netbook.

Tetapi, bila USB lenyap karena itu mouse tidak bisa dipakai. Dalam pada itu, mouse bertipe Bluetooth umumnya semakin nyaman dan dapat bertahan sampai 1-2 tahun. Tetapi, kamu perlu mempersiapkan penataan Bluetooth di Komputer lebih dulu. Yakinkan komputermu mempunyai support Bluetooth saat sebelum Membeli, ya!

Baca Juga :   AMD Rilis 3 Kartu Grafis Radeon RX 6000 Series, Harga Mulai Rp 5 Jutaan

Nach, tersebut 5 hal yang penting jadi perhatian saat sebelum Membeli mouse Komputer. Mudah-mudahan panduan ini dapat menolongmu, ya!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari MasihNyata.com di Google News

  • Tinggalkan komentar