5 Mata Uang Cripto Terkenal Sekarang Ini, Bitcoin di Posisi Teratas!

Mata Uang Cripto Terkenal – Banyak yang berpikiran bila Dogecoin dan Shiba Inu sebagai mata uang kripto paling populer saat ini. Ternyata, perkiraan itu melenceng. Hal itu bisa dilihat berdasarkan di mana investor sebenarnya simpan uang mereka di pasar mata uang kripto.

Mencuplik The Motley Fool, cara paling objektif untuk tetapkan cryptocurrency teratas dengan melihat kapitalisasi pasar mereka.

Mata Uang Cripto Terkenal

Mata Uang Cripto Terkenal
Mata Uang Cripto Terkenal

Untuk coin digital, kapitalisasi pasar dihitung dengan mengalikan harga saat ini dengan supply yang menyebar. Berikut lima cryptocurrency paling populer di pasar saat ini, menurut MasihNyata.com seperti yang dirangkum The Motley Fool:

1. Bitcoin

Bitcoin masih jadi mata uang kripto paling populer di dunia. Kapitalisasi pasarnya saat ini raih hampir US$ 1,1 triliun. Jika Bitcoin adalah sebuah perusahaan, karena itu semakin besar dari Meta Pangkalan (awalannya dikenal sebagai Facebook) dan Tesla.

Bitcoin terus cicipi keuntungan jadi cryptocurrency pertama. Mata uang kripto ini lebih diterima secara luas dibandingkan koin digital lainnya, terutamanya karena sudah tiba makin lama.

Bitcoin bahkan juga disaksikan oleh beberapa investor sebagai lindung nilai yang baik pada inflasi karena tidak sempat ada lebih dari 21 juta token Bitcoin yang menyebar.

2. Ethereum

Ethereum menempati rangking No. 2 dalam jarak nilai kapitalisasi yang lumayan jauh dari Bitcoin dalam pemerincian cryptocurrency paling populer. Kapitalisasi pasarnya sekitaran sekitar US$ 500 miliar, kurang dari 1/2 ukuran Bitcoin.

Tapi beberapa orang yakin bila Ethereum menjadi Bitcoin seterusnya. Keunggulan khusus Ethereum adalah utilitas dunia realitanya. Blockchainnya memberi support kontrak pintar yang dapat digunakan dalam bermacam program.

Baca Juga :   Tiga Jenis Investor Bitcoin Bidikan Bank Sentral

Secara eksklusif, Ethereum betul-betul cocok untuk membuat token non-fungible (NFT).

3. Binance

Binance jalankan peralihan mata uang kripto terbesar di dunia. Oleh karena itu, rasional jika Binance Coin adalah koin digital terpopuler ketiga di pasar. Ini adalah koin asli di bursa Binance dan saat ini memiliki kapitalisasi pasar lebih dari US$ 96 miliar.

Investor yang bayar ongkos transaksi dengan Binance Coin terima diskon. Setiap kuartal, Binance turunkan supply koin digital berdasarkan volume perdagangan. Seiring waktu berjalan, “pembakaran” koin triwulanan ini akan hapus 100 juta koin, yang mempunyai makna 1/2 dari keseluruhnya supply. Pergerakan ini diperuntukkan untuk tambahkan nilai Binance Coin.

4. Tether

Tether tempati ranking sebagai mata uang kripto terpopuler No. 4 di dunia. Kapitalisasi pasarnya sekitar US$ 73 miliar. Tetapi di antara stablecoin, Tether menempati status teratas. Semua stablecoin mengikat nilainya ke asset lain. Untuk Tether, asset itu adalah dolar AS.

Berdasar teori, Tether seperti “crypto-dolar” yang penting jaga nilainya secara sama dengan dolar AS fisik. Tapi, ada beberapa kontroversi terkait apa Tether memiliki cadangan yang cukup buat memberi support semua koin digitalnya.

Departemen Keuangan AS belakangan ini meminta Pertemuan untuk mengambil tindakan untuk tangani risiko yang dapat disebabkan pada ekonomi oleh stablecoin seperti Tether.

5. Solana

Solana lengkapi daftar lima cryptocurrency terpopuler saat ini. Kapitalisasi pasarnya saat ini mendekati US$ 65 miliar. Solana telah menjadi juara terbesar dari cryptocurrency teratas ini sejauh setahun terakhir dengan keuntungan lebih dari 10.000%.

Baca Juga :   Warga Rusia Jadi Tersangka Cuci Uang dengan Bitcoin Cs
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari MasihNyata.com di Google News

  • Tinggalkan komentar