iPhone 14 Pro Max Jadi Ponsel dengan Layar Terbaik Versi DxOMark

masihnyata.com – DxOMark melakukan pengujian terhadap ponsel varian tertinggi bikinan Apple, iPhone 14 Pro Max.

Pengujian yang dilakukan kali ini adalah menguji performa dari layar dan suara perangkat. Hasilnya, pengujian DxOMark menobatkan iPhone 14 Pro Max merupakan smartphone dengan kualitas layar terbaik.

Di laman DxOMark, iPhone 14 Pro Max menduduki peringkat pertama dengan skor keseluruhan mencapai 149. Dalam pengujian ada aspek kategori yang diuji.

Keenam aspek tersebut antara lain, warna (color), keterbacaan (readability), pengalaman mengambil video (video), pengalaman menyentuh layar (touch), motion, hingga elemen ekstra yang memengaruhi pengalaman pengguna (artifacts).

DxOMark menilai bahwa kualitas tampilan layar iPhone 14 Pro Max di luar ruangan dan fitur mode HDR perangkat hampir sempurna. Ditambah, saat dicoba untuk bermain game atau menonton film, minim terjadi frame drop.

Kemudian, saat smartphone digunakan di luar ruangan, layar iPhone 14 Pro Max mampu memiliki tingkat kecerahan mendekati 2.000 cd/sq.m. Angka ini membuat pengoperasian ponsel meski dalam kondisi di bawah cahaya terik masih nyaman digunakan.

Meski demikian, DxOmark menemukan ada beberapa kekurangan di layar iPhone 14 Pro Max, namun, bukanlah masalah yang signifikan. Misalnya, saat melihat tampilan layar di suatu sudut, warnanya akan tampak agak kehijauan.

Kemudian, beralih ke hasil uji coba suara perangkat, iPhone 14 Pro Max menduduki peringkat kesembilan dengan skor 142 dan peringkat keempat untuk kategori ponsel flagship.

Hasil uji coba suara perangkat memiliki performa yang dinilai cocok digunakan bermain game, mendengarkan musik, dan menonton film.

Saat perangkat digunakan untuk merekam suara yang kencang, seperti suara konser, drama, pertunjukkan, dan sebaiknya, iPhone 14 Pro Max dapat menangkap dan merekam sumber suara dengan baik.

Baca Juga :   5 Handphone yang Jadi Sasaran Anak Muda di 2022

Hanya saja, kekurangan yang ditemukan DxOMark di iPhone 14 Pro Max adalah suara yang direkam dapat terjadi distorsi saat mendengarkan musik dengan volume paling tinggi.

Kemudian, suara yang direkam saat berada di luar ruangan menjadi kurang terdengar. Dikarenakan suara kebisingan di lingkungan sekitar masuk saat suara direkam, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizchina, Senin (3/10/2022).

Spesifikasi iPhone 14 Pro Max

Di sektor fotografi, iPhone 14 Pro Max dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari 48/12/12 MP dengan kamera depan (selfie) 12 MP. Sedangkan, di sektor hardware, iPhone 14 Pro Max ditenagai chipet A16 Bionic dan dipadukan dengan memori internal 128/256/512 GB dan 1 TB.

Perangkat teranyar ini sudah muncul di laman resmi Apple Indonesia. Kendati begitu, situs tersebut masih belum mengungkapkan harga dari iPhone 14 Pro Max di Indonesia.

Apabila mengacu dari harga banderol Amerika Serikat, iPhone 14 Pro Max varian 128 GB dipatok seharga 1.099 dollar AS (Rp 16,4 juta), sedangkan untuk varian 1 TB seharga 1.599 dollar AS (Rp 23,8 juta).

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tekno.kompas.com. Situs https://masihnyata.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://masihnyata.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga :   Vivo X80 Lite 5G Meluncur dengan Kamera Selfie 50 MP
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari MasihNyata.com di Google News

  • Tinggalkan komentar