iPhone 14 Pro Max Dipreteli, Seperti Ini Isinya

masihnyata.com – Apple resmi meluncurkan iPhone 14 series pada 7 September lalu. Smartphone ini hadir dalam empat model, yakni iPhone 14 “reguler”, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Dua model iPhone 14 Pro sendiri hadir dengan peningkatan yang lebih tinggi dibanding pendahulunya. Peningkatan tersebut termasuk lensa kamera yang lebih besar. Meski demikian, ponsel ini dinilai relatif mudah diperbaiki ketimbang model sebelumnya.

Hal tersebut terungkap dari video yang ditunjukkan oleh saluran PBKreviews di YouTube. Dalam video tersebut, PBKreviews membongkar iPhone 14 Pro Max versi AS tanpa SIM fisik dan menunjukkan jeroan ponsel Apple itu.

Alih-alih dari punggung ponsel, PBKreviews memilih layar sebagai komponen utama yang dibongkar dari iPhone 14 Pro Max.

Setelah layar dibongkar, PBKreviews melepas baut yang terpasang pada pelat logam bertuliskan A16 Bionic. Komponen ini bertugas untuk menjaga agar beragam kabel tetap terpasang kuat ke motherborad, sekaligus berperan sebagai penyalur suhu panas.

Setelah pelat logam itu diangkat, kabel layar dan kabel baterai dapat dilepas, sehingga baik kabel maupun layar iPhone 14 Pro Max dapat dilepaskan sepenuhnya. Menurut PBKreviews, baterai iPhone 14 pro Max memiliki kapasitas 4.323 mAh.

Selanjutnya, PBKreviews melepas beragam komponen lainnya termasuk pelat logam yang menutupi kamera belakang iPhone 14 Pro Max berikut kabel yang menghubungkan kamera.

Kamera iPhone 14 Pro Max sendiri terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 12 MP dan telefoto 12 MP dengan dukungan OIS pada kamera utama dan telefotonya.

Selain itu, PBKreviews juga mempreteli kamera depan iPhone 14 Pro Max yang berdampingan dengan sensor Face ID. Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (29/9/2022), video itu menunjukkan bahwa kamera depan iPhone 14 Pro Max dibekali dengan Optical Image Stabilization (OIS).

Baca Juga :   PROLiNK energiepak Mastery, Isi Ulang Baterai Tiga Perangkat Sekaligus

Hal yang sama juga ditunjukkan oleh video dari iFixit, karena kamera depan ponsel ini menggunakan magnet untuk menahan guncangan.

Apple sendiri tidak menyebutkan adanya OIS pada kamera depan iPhone 14 Pro Max. Namun lembar spesifikasi ponsel ini menyatakan adanya dukungan “stabilisasi gambar otomatis”.

Komponen ini memiliki ukuran yang cukup besar dan mengonsumsi banyak area motherboard, menyatu dengan antena 5G dan lainnya.

Pada akhirnya PBKreviews menilai bahwa komponen iPhone 14 Pro Max cukup mudah diperbaiki, utamanya pada komponen layar dan baterai serta ketersediaannya.

Spesifikasi iPhone 14 Pro Max

Spesifikasi iPhone 14 Pro Max hampir sama seperti iPhone 14 Pro. Keduanya hadir dengan pembaruan desain, karena poni yang ada sejak iPhone X diganti dengan lubang kamera alias punch hole lebar atau disebut Dynamic Island.

iPhone 14 Pro Max mengadopsi panel LTPO Super Retina XDR OLED 6,7 inci. Pada aspek daya, iPhone 14 Pro Max diklaim tahan lama, misalnya untuk memainkan video sampai dengan 29 jam.

Untuk aspek hardware, iPhone 14 pro Max ditenagai oleh chipset A16 Bionic, yang merupakan chipset terbaru dari Apple. Chip ini dipadukan dengan penyimpanan 128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB.

Smartphone ini juga dilengkapi tiga kamera belakang terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 12 MP, dan telefoto 12 MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 12 MP.

iPhone 14 Pro Max dibanderol mulai 1.099 dolar AS atau setara Rp 16,3 juta. Spesifikasi iPhone 14 Pro Max selengkapnya, bisa disimak di artikel berikut.

Proses pembongkaran iPhone 14 Pro Max ini juga bisa disaksikan melalui tautan berikut ini.

Baca Juga :   TWS Nothing Ear (Stick) Meluncur, Baterai Tahan hingga 29 Jam

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tekno.kompas.com. Situs https://masihnyata.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://masihnyata.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari MasihNyata.com di Google News

  • Tinggalkan komentar