Hands-on Mi 10T Pro 5G: Flagship Murah dengan Pilihan Warna Baru

masihnyata.com – Desember tahun lalu, Xiaomi secara resmi pertama kali memboyong flaghip Mi 10T series ke pasar Indonesia. Sukses hadir dengan dua pilihan warna yaitu Lunar Silver dan Cosmic Black, kini Mi 10T Pro 5G hadir kembali dengan pilihan warna baru yaitu Aurora Blue. Varian warna Aurora Blue diluncurkan bertepatan dengan momen hari kasih sayang tahun ini dan bisa dipesan melalui JD.ID dan Mi.com pada 14 Februari 2021 mulai pukul 12:00 WIB.

Bagi yang penasaran, kami akan melakukan unboxing dari Mi 10T Pro 5G dengan varian warna terbarunya. Namun perlu diketahui bahwa paket unit yang kami terima merupakan versi global, namun pihak Xiaomi memastikan bahwa apa yang ada didalamnya bakal mirip dengan versi resmi yang dijual di Indonesia.

Paket penjualan Mi 10T Pro 5G yang kami terima didominasi warna hitam dengan tulisan 1OT dengan font besar berwarna emas. varian seri Pro 5G sendiri tertulis di sisi bawah dengan font lebih kecil sebagai penanda dengan varian Mi 10T series lainnya.

Didalam kotak terdapat aksesori yang terdiri dari adaptor 33 watt, kabel USB type-C, SIM ejector, panduan pengguna, kartu garansi, casing transparan, serta kabel adapter USB type-C to audio. Khusus untuk jack audio, Mi 10T Pro 5G memang tidak menyertakan port audio 3.5mm dan sebagai gantinya Xiaomi menyertakan aksesori kabel audio tersebut.

Unit dengan warna Aurora Blue memiliki tampilan mirip kaca. Ini memang terlihat keren. Sementara nuansa warna birunya sendiri tidak terlalu terlihat dan akan timbul saat posisi dimiringkan. Menurut kami tampilan ini keliatan keren dan bernuansa modern.

Namun ada tapinya, lapisan ini ternyata masih mudah kotor, tidak hanya oleh bercak jari dan tangan, tapi juga debu-debu halus. Agak susah menjaga kondisi bodi tetap kinclong. Oleh karena itu Xiaomi menyertakan case transparan untuk menjaga kemulusannya. Tampilan case-nya memiliki dua motif, bagian bawah agak lebih buram dengan tulisan Xiaomi, sementara sisi atasnya lebih bening.

Baca Juga :   Unboxing dan Menjajal HP Oppo Reno 8 Z 5G Harga Rp 6 Juta

Bodi belakangnya memiliki kamera utama dengan frame yang menonjol dan untungnya sudah terlindung dengan lapisan Gorilla Glass 5. Untuk perlindungan tambahan, case yang digunakan memiliki pelindung di sisi frame sehingga agak melindungi saat diletakkan di suatu tempat. Meski sekilas sepertinya terdapat lima kamera, ternyata didalam frame tersebut terdiri dari tiga kamera, satu lampu kilat, dan satu bulatan yang kami sendiri tidak mengetahui fungsinya. Lensa paling besar merupakan kamera utama dengan resolusi 108 MP, kemudian kamera ultrawide 13 MP, dan kamera macro 5 MP.

Pada sisi kiri terdapat tombol Volume dan tombol Power yang juga memiliki fungsi tambahan berupa sensor fingerprint. Sisi bawah ada lubang speaker, port USB type-C dan slot kartu. Slot kartunya sendiri hybrid dan memiliki ukuran kecil. Jadi jika ingin menggunakan dua kartu, posisinya saling bertumpuk di kedua sisi. Untuk sisi atas, kami paling suka dengan hadirnya sensor infra red yang berfungsi sebagai remote control untuk perangkat eletronik sepeti TV, AC, dan lainnya. Ini memang selalu hadir di sebagian besar smartphone keluaran Xiaomi. Masih di sisi atas juga terdapat lubang output speaker.

Untuk bagian depan, ada layar IPS 6,67 inci dengan resolusi 1080 x 2400 pixels atau FHD+. Yang menarik, layarnya mendukung fitur yang diberi nama Adaptive Sync Technology. Fungsinya adalah secara otomatis menyesuaikan tingkat refresh rate agar nyaman di mata. Mulai dari refresh rate 30Hz sampai 144Hz, sesuai aktivitas yang sedang dijalankan pada layar.

Terdapat kamera selfie dengan desain punch hole di posisi pojok kiri atas. Tidak ketinggalan terdapat pula LED notifikasi di bezel atas dekat dengan kamera selfie. Serta ada speaker lagi di sebelahnya. Ini berarti ada dua speaker yang bisa menghasilkan suara stereo.

Baca Juga :   Realme C33 Resmi Masuk Indonesia, Bawa Kamera 50 MP Harga Rp 1 Jutaan

Sementara secara spesifikasi lain tentu saja tidak berbeda dengan Mi 10T Pro varian warna Lunar Silver dan Cosmic Black yang telah hadir lebih dulu. Mi 10T Pro dipersenjatai dengan Snapdragon 865, RAM 8 GB LPDDR5, memori internal 256 GB. Begitu pula dengan banderol harga tetap sama yaitu Rp6.999.000 yang tergolong murah dibanding kompetitor dengan spesifikasi setara.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website infokomputer.grid.id. Situs https://masihnyata.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://masihnyata.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari MasihNyata.com di Google News

  • Tinggalkan komentar