Citibank: Bitcoin Bisa Sentuh US$300 Ribu, Desember 2021

masihnyata.com – Bank raksasa internasional Citibank mengungkapkan bahwa harga Bitcoin bisa menyentuh US$300 ribu per BTC pada Desember 2021.

Ramalan agresif oleh bank raksasa itu “dibocorkan”, pada Sabtu 14 November 2020 oleh akun Twitter “Alex, @classicmacro”. Ramalan itu dalam tertuang dalam satu laporan khusus yang ditujukan Citibank kepada klien institusi.

Laporan yang diedarkan sangat terbatas itu berjudul sangat spesifik, yakni “Bitcoin: The 21 st Century Gold” yang disusun oleh Tom Fitzpatrick (Managing Director Citibank untuk Wilayah New York).

Fitzpatrick merujuk pada grafik mingguan Bitcoin dan menggunakan analisis teknikal (TA) dari tertinggi dan terendah sebelumnya, untuk menentukan sasaran US$318.000 pada Desember 2021.

“Analisis teknikal semacam itu nilainya kecil. Sejauh ini tidak ada akurat dalam memrediksi target dengan technical analysis. Namun, yang kita tahu adalah harga kemungkinan akan terus naik,” komentar ClassicMacro.

Eksekutif Citibank bank itu menggunakan “langkah eksponensial” Bitcoin 2010-2011 sebagai “tanda besar yang mengingatkan” pada pasar emas tahun 1970.

Emas telah mengalami 50 tahun kisaran harga US$20-35 yang dibatasi, sebelum penembusan terjadi setelah perubahan kebijakan fiskal oleh pemerintahan Nixon pada tahun 1971.

Pemisahan emas dari mata uang fiat, pandemi COVID-19 dan keinginan bank sentral untuk mengejar kebijakan pelonggaran kuantitatif yang agresif dapat menyebabkan ledakan pertumbuhan harga Bitcoin di masa depan, menurut Fitzpatrick. [Coindesk/red]

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website blockchainmedia.id. Situs https://masihnyata.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://masihnyata.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga :   Prediksi Harga Bitcoin Tahun Ini, Panel Ahli Finder: Bisa Mencapai US$94 Ribu
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari MasihNyata.com di Google News

  • Tinggalkan komentar