Card Games Baru Marvel Snap Katanya Seru, Emang Iya?

masihnyata.com – Marvel bekerjasama dengan publisher Nuverse menciptakan card games baru berjudul “Marvel Snap”. Produk ini cukup unik karena terbilang “receh” untuk portofolio Marvel yang ambisius menciptakan karya majestik dan kompleks.

Sayangnya, beberapa proyek besar tersebut dapat respon negatif dari gamer misalnya Marvel’s Avengers yang dianggap mengecewakan. Apalagi stigma dari game bergenre kartu dianggap sulit dipahami dan kerap lesu di pasaran.

Beralih ke Marvel Snap, game ini terbilang sederhana dan sangat mengoptimalisasi keringkasan dari platform mobile.

Layar yang tak perlu miring, gameplay yang mudah dimengerti serta durasi yang pendek jadi beberapa alasan Marvel Snap cukup disambut baik oleh gamers. Lantas, apakah kehebohan Marvel Snap sepadan dengan keseruannya?

Pertama, bagi gamer yang juga pecinta Marvel, pastinya game satu ini tak bisa dilewatkan karena menampilkan berbagai karakter ikonik mulai dari Iron Man, Hulk, Captain America sampai yang underrated macam Squirrel Girl dan Wolfsbane.

Tiap kartu atau hero punya keunikan masing-masing yang bisa digunakan sebagai strategi memenangkan pertarungan.

Secara gameplay, Marvel Snap mudah dipahami. Kalian cuma harus memenangkan dua dari tiga map yang dijadikan arena bertempur dengan cara meletakkan kartu di kolom tiap map tersebut. Tiap kartu memiliki power dan biaya energi berbeda, yang akan terpakai bila ingin digunakan.

Map pertarungan punya atribut tersendiri dan akan dipilih acak tiap memulai game. Ini membuat gameplay Marvel Snap tidak membosankan karena memaksa pemain beradaptasi dengan map yang berbeda.

Durasi permainan yang pendek juga jadi kelebihan game ini. Hanya butuh kurang dari lima menit untuk memainkan satu pertandingan. Saking cepatnya, kalian tidak akan sadar malah terus-terusan memencet tombal find match setelah pertandingan usai.

Baca Juga :   Valve Berikan Arcana Gratis untuk Rayakan TI11 Dota 2, Begini Caranya

Untuk mengatur deck kartu juga tidak merepotkan, walau jumlah total kartu yang kalian pegang mungkin agak terbatas. Namun, keterbatasan tersebut yang membuat kalian wajib menentukan gaya main dan kartu yang paling sesuai di tiap situasi.

Sayangnya, game ini belum tersedia mode PvP ataupun leaderboard yang menunjukkan poin kemenanganmu. Kalau sudah tersedia, Marvel Snap sangat berpotensi untuk dijadikan kompetitif karena gameplay yang cepat dan cukup menantang.

Sejauh ini pun belum terlihat kalau Marvel Snap terindikasi pay to win karena beberapa kartu kuat bisa kalian dapatkan seiring progres akun kalian. Paling kalau ingin mendapatkan kartu bagus lebih cepat, kalian bisa berlangganan season pass yang tersedia di in-game.

Bagaimana pendapat kalian tentang Marvel Snap?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website duniagames.co.id. Situs https://masihnyata.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://masihnyata.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari MasihNyata.com di Google News

  • Tinggalkan komentar