5 Cara Ampuh Bikin Awet Baterai iPhone-mu!

Baterai iPhone – Perkembangan teknologi membawa dampak mengagumkan untuk kehidupan setiap hari kita. Misalnya dalam sektor komunikasi, banyak supplier handphone yang keluarkan design baru. Sekarang peranan telephone bukan sekedar menelepon saja tetapi mempunyai sejumlah fitur favorit yang bisa menolong pekerjaan kita setiap hari sekalian keamanan data.

Saya takjub dengan Advan di Indonesia. Sebagai merek lokal handphone, Advan dapat berkompetisi dengan merek luar. Bisa dibuktikan hasil pemasaran handphone pada Q2 dan Q3 2018, status Advan sukses masuk ke TOP 3 Best Handphone di Indonesia bersanding dengan merek luar. Tentunya ini mengundang perhatian kita. Memang handphone lokal ini baiknya apa?

Cara Ampuh Bikin Awet Baterai iPhone-mu

Cara Ampuh Bikin Awet Baterai iPhone-mu
Cara Ampuh Bikin Awet Baterai iPhone-mu

Bagi para penggunan terutamanya iPhone permasalahan yang paling menjengkelkan tetapi umum terjadi ialah baterei boros. Jika sudah ini kemana saja harus bawa pengisi daya dan cari setop contact, jalan keluar yang lain paling memungkinkannya hanya power bank. Tetap tidak dapat jauh dari sumber daya jika tidak mau handphonemu mendadak mati.

Tetapi tidak boleh cemas, karena ada cara-cara yang dapat kamu coba lakukan ke iPhone kamu supaya baterainya lebih awet. Simak trik mudahnya berikut ini.

1. Gunakan low power mode

Fitur ini sangat bermanfaat karena sanggup menolong mengirit daya baterei seputar 20-30%, cukup untuk perpanjang waktu pemakaiannya. Langkah aktifkan feature ini gampang, click Seting > Baterai > Low Power Model. Tapi karena sebagai feature penghemat daya, pasti ada resiko yang perlu diterima, yakni ada pengurangan dampak visual.

Baca Juga :   Contoh Artificial Intelligence Ini Bantu Damkar Lakukan Operasi SAR

2. Matikan fitur backgroud app refresh

Background app refresh sebagai feature untuk mengupdate info dari sebuah program. Tetapi sayang feature ini akan memperberat performa handphone apa lagi program yang memakai feature ini lumayan banyak.

Karena performa handphone diminta, bermakna akan memaksakan baterei memberi supply daya yang semakin banyak juga, maknanya baterei akan berasa lebih boros.

3. Matikan location services

Fitur location benar-benar sangat diperlukan buat kamu pemakai GPS supaya bisa ketahui posisimu atau posisi arahmu. Tetapi bila kamu tidak kemana saja atau memang jarang-jarang memakainya lebih bagus feature ini dimatikan saja, karena akan membuat baterei lebih boros.

4. Matikan widget yang tidak terpakai

Widget ialah langkah untuk mengawasi bermacam info secara real time di homescreen handphone. Widget yang tersering kita jumpai ialah weather atau calender dan yang lain. Bila kamu berasa tak pernah memakainya akan lebih bagus dimatikan saja.

5. Lakukan kalibrasi baterai

Masih banyak yang belum ketahui langkah ini, walau sebenarnya dengan ini pemakaian baterei menjadi lebih optimal. Triknya dengan habiskan baterei sampai betul-betul habis, lalu handphone diisi ulangi energinya sampai penuh tanpa masalah. Upayakan tidak melepaskan pengisi daya sepanjang proses pengisian ulangi ini. Kamu dapat lakukan ini dengan teratur sebulan atau beberapa bulan sekali untuk menjaga kondisi baterai.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari MasihNyata.com di Google News

  • Tinggalkan komentar