Brink Dapat Dana US$150 Ribu untuk Perkuat Bitcoin

masihnyata.com – Brink, sebuah organisasi nirlaba baru, akan mencari pendanaan untuk mendukung pengembangan protokol open-source Bitcoin. Organisasi ini diluncurkan oleh mantan pengembang Chaincode Labs, John Newbery dan alumnus Blockstream, Mike Schmidt.

Brink telah menerima donasi senilai US$150 ribu dari bursa aset kripto Kraken dengan tujuan melatih para pengembang Bitcoin generasi berikutnya. Pendanaan organisasi disediakan oleh investor John Pfeffer dan CEO Xapo Wences Casares.

Selain itu, The Human Rights Foundation, Square Crypto dan bursa Gemini mendanai dua didikan pertama Brink.

Tim Brink menjelaskan mereka akan memberikan dana hibah ke pengembang independen agar mereka bisa mengalokasikan 100 persen waktu mereka untuk memperbaiki dan memperkuat Bitcoin.

Psst… Gemini Berminat Gabung di Libra

Perusahaan tersebut akan memiliki program fellowship, di mana didikan Brink akan menjalankan pendidikan setahun untuk belajar cara berkontribusi ke proyek open source.

Peserta yang ikut serta dalam program ini akan berpeluang menyumbang ke sejumlah proyek kunci Bitcoin, termasuk Bitcoin Core.

“Selain Chaincode Residency, sulit menjadikan diri sendiri sebagai pengembang Bitcoin Core. Ada kurva pembelajaran yang tajam, dan saya harap bisa memajukan hal itu dengan Brink,” jelas Newbery.

Tim Brink akan terdiri dari pakar Bitcoin lain, termasuk David Harding, penulis milis Bitcoin Optech.

Satelit Bitcoin Blockstream dan Konspirasi Kapitalisme

“Nilai Bitcoin terletak pada keamanan dan stabilitasnya. Semua yang dibangun di atas Bitcoin bergantung kepada protokol dasar dan penerapan rujukan yang kuat. Satu galat (error) kritis di protokol atau penerapan bisa membuat ekonomi Bitcoin runtuh,” pungkas tim Brink. [decrypt.co/ed]

Baca Juga :   Akhir Tahun 2020 adalah Pembuktian Bitcoin sebagai Aset Safe Haven

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website blockchainmedia.id. Situs https://masihnyata.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://masihnyata.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari MasihNyata.com di Google News

  • Tinggalkan komentar