Bocoran Samsung Galaxy S21 FE Paripurna: Harga, Spesifikasi, dan Jadwal Peluncurannya

masihnyata.com – Kehadiran Samsung Galaxy S21 FE telah lama terendus tetapi hingga kini belum jelas nasibnya. Yang jelas, rumor dan bocorannya terus berdatangan. Bocoran terbaru menyebut bahwa flagship ini akan diluncurkan pada Januari 2022 mendatang.

Bocoran ini tidak hanya membahas mengenai jadwal peluncuran. Namun, bocoran yang beredar juga mengulas terkait kemungkinan spesifikasi yang akan dikenakan pada Galaxy S21 FE.

Samsung Galaxy S21 FE dikabarkan akan memiliki layar 6,4 inci dengan jenis Dynamic AMOLED 2X. Layar ini akan mendukung refresh rate 120 Hz dengan resolusi Full HD+.

Di layar smartphone ini, juga terdapat kamera selfie beresolusi 32 MP berbentuk punch hole yang terletak di sisi tengah bagian atas. Smartphone edisi fan edition seri terbaru ini akan ditenagai System on Chip (SoC) yang sama seperti di jajaran Galaxy S21.

Galaxy S21 FE akan dihadirkan dengan dua tipe prosesor untuk pasar yang berbeda, yakni Exynos 2100 dan Snapdragon 888. Laporan juga menyebut apabila Samsung Galaxy S21 FE akan hadir dengan pililhan RAM 6 GB dan 8 GB.

Untuk pilihan kapasitas penyimpanannya, smartphone ini tersedia dalam dua pilihan, yakni 128 GB dan 256 GB, tanpa dididukung penyimpanan eksternal, seperti dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (10/12/2021).

Di bagian punggung smartphone ini, disebut bakal dibekali dengan pengaturan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 12MP (f/1.8), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), dan kamera telefoto 8 MP (f/2.4) dengan zoom optik tiga kali.

Selanjutnya, Samsung dikabarkan akan membekali Galaxy S21 FE dengan baterai dengan pengisian daya cepat melalui kabel 25 W atau 15 W secara nirkabel. Smartphone ini juga akan didukung sertifikasi ketahanan air IP68.

Baca Juga :   Kenapa Battery Health iPhone Cepat Turun dan Perlukah Khawatir?

Dari sisi sistem operasi, Galaxy S21 FE akan hadir dengan menjalankan Android 12. Smartphone ini juga akan mendapat tiga kali dukungan untuk peningkatan sistem operasi hingga Android 15.

Selain laporan di atas, kabar terkait harga Samsung Galaxy S21 FE datang dari Roland Quandt, seorang jurnalis teknologi di WinFuture. Ia kerap menyebarkan bocoran desain dan spesifikasi perangkat yang baru akan dirilis.

Melalui akun Twitter dengan handle @rquandt, Quandt mengungkap bahwa Galaxy S21 FE untuk pasar Amerika Serikat (AS), akan dijual dengan harga sama seperti harga awal Galaxy S20 FE, yakni berkisar USD 699 (sekitar Rp 10 juta).

Selain kabar terkait harga, Quandt juga mengungkap jika Galaxy S21 FE untuk pasar AS akan menggunakan chip Snapdragon 888, dengan kapasitas RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB. Smartphone ini juga akan dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh.

Berbeda dengan laporan lain, Quant menyebut secara spesifik, jika Galaxy S21 FE akan menggunakan layar 6,5 inci berjenis OLED dengan didukung Android 11. Selain itu, Quant juga menunjukkan beberapa gambar yang diduga sebagai Galaxy S21 FE.

Dari gambar yang ditunjukkan Quant, Galaxy S21 FE akan hadir dengan menggunakan pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Selain itu, gambar juga menunjukkan smartphone ini akan memiliki punch hole untuk kamera depan.

Untuk jadwal peluncuran, smartphone ini diperkirakan akan hadir pada acara pameran teknologi tahunan CES (Consumer Electronic Show). Ajang CES tahun depan sendiri akan berlangsung dari 5 hingga 8 Januari 2022 di Las Vegas, AS.

Samsung diyakini akan meluncurkan Galaxy S21 FE bersamaan dengan acara tersebut. Namun hingga kini, perusahaan belum mengeluarkan informasi resmi terkait peluncuran Galaxy S21 FE.

Baca Juga :   Layar Samsung Galaxy Z Fold 3 Pakai Panel Eco Square OLED, Apa Istimewanya?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tekno.kompas.com. Situs https://masihnyata.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://masihnyata.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari MasihNyata.com di Google News

  • Tinggalkan komentar