Aplikasi Dompet Digital Terbaik yang Aman dan Praktis

Aplikasi Dompet Digital – Perubahan zaman digital yang semakin cepat mempermudah kita untuk lakukan bermacam jenis aktivitas secara online. Diantaranya ialah transaksi bisnis kirim atau terima uang. Bila dulu harus mendapati ATM dahulu untuk kirim uang, sekarang ini kita perlu memakai handphone lewat internet atau mobile banking saja.

Aplikasi Dompet Digital

Aplikasi Dompet Digital
Aplikasi Dompet Digital

Tetapi sering kita harus membayar biaya tambahan bila pengin kirim uang ke bank yang lain. Lewat aplikasi yang memudahkan di bawah ini kita bisa kirim uang dengan gratis dan gampang cukup dengan memercayakan handphone. Berikut adalah 5 aplikasi dompet digital untuk transfer uang dengan gratis yang dapat kalian pasang di handphone kalian. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

1. LinkAja

LinkAja ialah layanan uang elektronik yang dapat dipakai untuk transaksi bisnis apa saja. Bukan hanya untuk kirim uang saja, tetapi kalian dapat memakai LinkAja untuk beli pulsa/data, bayar merchant, bayar bill, kirim bantuan, bayar asuransi, sampai ajukan utang.

Lewat program yang dapat didownload di Play Store dan Appstore ini, kalian bisa kirim uang tanpa atau dengan rekening bank. Cukup hanya isi nomor HP sama-sama LinkAja, kalian dapat mengirim uang tanpa ongkos tambahan lain.

2. Flip

Flip adalah aplikasi untuk melakukan transfer antar bank tanpa ongkos tambahan. Mekanisme pengangkutan yang dilaksanakan oleh program sebagai jembatan transaksi bisnis antar bank.

Kita perlu lakukan transfer lebih dulu ke rekening Flip yang serupa dengan bank yang kita punyai. Selanjutnya Flip akan melanjutkan uang yang kita kirim ke rekening arah. Sampai sekarang ini ada 14 bank di Indonesia yang tercatat pada program Flip untuk pengirim uang gratis.

Baca Juga :   TikTok Hapus 113 Juta Video dalam 3 Bulan, Ini Sebabnya

3. Ovo

OVO ialah aplikasi yang dapat dipakai pada handphone kita untuk memberi keringanan dalam berbisnis dan membayar untuk semua keperluan. Lewat program ini kita bisa kirim uang dengan gratis ke sama-sama pemakai OVO.

Lewat feature transfer di program OVO, kalian bisa memasukkan nomor hp yang menerima OVO untuk lakukan transaksi bisnis. Jumlah nominal transfer memakai program ini ialah 10.000 rupiah. Sayang, sejak diterapkan pada 12 Desember 2019 lalu transfer antar bank memakai program ini dikenakan ongkos Rp 2.500 per sekali transfer.

4. DANA

Salah satu aplikasi dompet digital ini adalah basis pembayaran atau transaksi bisnis yang menggratiskan pemakainya saat pengin kirim uang ke rekening bank atau sama-sama account DANA yang lain. Lewat program ini kita bisa memakai feature Kirim Uang untuk kirim ke nomor HP, rekening bank, dan ke chat.

Bukan hanya itu, lewat program ini kita dapat lakukan penarikan saldo dengan kirim langsung ke rekening bank atau pencairan lewat beberapa agen yang tercatat di program.

5. Jenius

Jenius merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang dapat dipakai untuk kirim uang dengan gratis ke rekening bank lain. Paket gratis ongkos transaksi bisnis ini terbatasi banyaknya tiap bulannya sesuaikan saldo rerata nasabah di bulan awalnya. Bila tidak mempunyai paket gratis ongkos, kalian masih bisa lakukan transfer ke bank lain dengan ongkos sejumlah Rp 5000.

Nah, itulah tadi 5 aplikasi dompet digital terbaik yang dapat kalian untuk jadikan alat untuk mentrasfer uang dengan gratis pada handphone kalian. Mudah-mudahan artikel kesempatan ini bisa tentukan opsi kalian saat menentukan program dompet digital. Terima kasih.

Baca Juga :   Copilot, Contoh Artificial Intelligence untuk Pengembangan Software
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari MasihNyata.com di Google News

  • Tinggalkan komentar