Adopsi Kripto Global Berlipat Ganda Sejak Januari

masihnyata.com – Adopsi kripto berdasarkan jumlah investor telah berlipat ganda sejak awal tahun ini, menurut laporan dari Crypto.com. Ini telah mencapai 221 juta pada Juni lalu. Sebenarnya, apa yang telah memicu lonjakan luar biasa ini?

Adopsi Kripto Global Berlipat Ganda

Berdasarkan laporan dari News Bitcoin, Sabtu (31/7/2021), Crypto.com telah mengeluarkan sebuah laporan yang mengungkapkan bahwa ada pertumbuhan dua kali lipat dari jumlah pengguna kripto global.

Ini adalah data yang cukup baik karena data ini masih di paruh pertama tahun ini.

Adopsi kripto naik dari 106 juta pada Januari menjadi 221 juta pada Juni, terutama didukung oleh pasar bull yang membawa Bitcoin ke harga tertinggi sepanjang masa (ATH) selama kuartal pertama tahun ini.

Laporan tersebut mencakup informasi dari bursa kripto terkemuka, termasuk Binance, Bitfinex, Gemini, Huobi, Kraken dan OKEx.

Selain itu, jumlah pengguna Ethereum telah meningkat selama kuartal kedua, karena berita positif dan minat investor yang tumbuh di sekitar kripto ini.

Ledakan harga dari token meme pun menjadi sorotan, sebut saja Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB) yang kenaikannya sangat fenomenal dan menarik banyak sekali minat di luar pasar.

Pertumbuhan yang Dipercepat

Meningkat pesatnya pertumbuhan pengguna ini berarti telah ada semakin banyak pengguna yang belajar tentang alternatif uang selain uang kertas atau fiat.

Laporan adopsi kripto pertama, pada Mei 2020, mencatat butuh sembilan bulan untuk mencapai 100 juta dari 65 juta pengguna. Namun, sekarang hanya butuh enam bulan bagi basis pengguna untuk tumbuh dari 106 menjadi 221 juta.

Baca Juga :   Harga Bitcoin Berpotensi Terbang Mulai Akhir Maret 2022

Altcoin adalah bagian besar dari tren ini. Token ini sudah mulai menyerap pangsa pasar kripto yang sudah mapan seperti Bitcoin dan Ethereum. Ini kemungkinan karena masuknya pengguna baru ke pasar.

Pada awal tahun, pemegang Altcoin hanya menyumbang 20% dari total pengguna kripto. Namun, pada akhir triwulan II tahun ini, persentase telah tumbuh pesat menjadi 38%.

“Pertumbuhan yang telah kami lihat pada paruh pertama tahun 2021 di platform kami dan di seluruh industri sangat menggembirakan, dan kami akan terus berinvestasi besar-besaran saat kami mengejar tujuan kami untuk menempatkan kripto di setiap dompet [investor],” ujar CEO Crypto.com, Kris Marszalek.

Menariknya, laporan tersebut juga menyatakan bahwa kebangkitan DeFi, institusi seperti Tesla, Visa, Mastercard, dan Microstrategy yang mengadopsi kripto telah mengangkat minat investor baru.

Langkah El Salvador yang menetapkan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah juga digambarkan telah menjadi salah satu pendorong pertumbuhan pengguna kripto. [st]

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website blockchainmedia.id. Situs https://masihnyata.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://masihnyata.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari MasihNyata.com di Google News

  • Tinggalkan komentar